Sweet Inovasi Transmisi Chevy Spin mantab


Sweet Inovasi Transmisi Chevy Spin mantab - terbaru meuaskan sekali ada dari Sweet Inovasi Transmisi Chevy Spin mantab.




Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T
Mesin : 1.485 cc 4 silinder, 106 dk
Torsi maksimum : 141 Nm/4.000 rpm
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi BBM : N/A
Transmisi : Otomatis 6-speed/FWD
Dimensi (P x L x T) : 4.260 x 1.735 x 1.664 mm
Wheelbase : 2.620 mm
Ground clearance : 157 mm
Ukuran ban : 195/65R15
Harga : Rp 189,7 juta
Setelah sebelumnya ha­nya menguji di area yang terbatas, PT General Motors Indonesia (GMI) memberikan kesempatan tes yang lebih luas. Pabrik­an bermarkas di Pondok Ungu, Bekasi, mengajak Auto Bild merasakan performa Chevrolet Spin di Yogyakarta dan Solo selama 2 hari (19-20/3).
Salah satu varian yang dijajal Auto Bild adalah Spin bermesin bensin 1.485 cc. Tipe yang bakal diluncurkan lebih dulu oleh GMI ini diharapkan menjadi volume generator di keluarga besar Spin di sini.
 
Kelebihan yang ditawarkan GMI di model 1.5 adalah transmisi otomatis 6-speed dengan mode pemindahan gigi manual. Teknologi ini baru pertama hadir di segmen Low MPV dan tidak dimiliki oleh rival-rival sekelasnya.
 
Untuk mengaktifkan mode manual, tinggal geser tuas transmisi ke kanan. Untuk menaikan atau menurunkan gigi tinggal tekan tombol yang berada di kepala tuas transmisi. Tekan yang atas untuk menaikkan, pencet yang bawah untuk menurunkan.
 
Mode ini sangat bermanfaat saat Auto Bild menuju Ketep Pass yang berada di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Soalnya rute ini didominasi tanjakan panjang ini. Sehingga torsi dan tenaga optimal selalu diperoleh Spin.
 
Namun, bila Anda me­ngemudi di jalan perkotaan, cukup taruh tuas transmisi di D. Respons transmisi tergolong sigap, perpindahan gigi pun berlangsung relatif halus. Seberapa cepat? Tunggu hasil lengkap Test Drive kami.
 
Posisi mengemudi Spin masuk kategori cukup menyenangkan. Kalau saja ketinggian jok pengemudi bisa disetel naik-turun, hasil yang diperoleh akan lebih bagus. Jok model semi bucket bisa mendekap punggung dengan baik, tapi material busanya terasa keras.
 
Sayangnya, jok baris ke-2 tidak bisa digeser maju-mundur (sliding). Padahal fasilitas ini bisa berguna untuk memaksimalkan ruang kaki (leg room) pe­numpang belakang. Perlu dipikirkan untuk pengembangan selanjutnya mengingat rival-rival Spin sudah memilikinya.
 
Setir Spin model palang tiga nyaman digenggam. Saat melaju kencang atau menikung cepat ia memberikan feedback yang baik kepada pengemudi. Cuma saja putaran setir saat manuver parkir sedikit le­bih berat dari mobil sekelas.
 
Kemampuan peredam kejut Spin patut di­acungi jempol. Kombinasi McPherson (depan) dan torsion beam (belakang) menyuguhkan banting suspensi yang empuk. Sehingga jalan keriting dan berlubang saat naik maupun turun dari Ketep Pass bisa dilalui dengan nyaman. 
 
RIVAL
Toyota Avanza Veloz 1.5 S M/T
 
Mesin: 1.498 cc 4 silinder, 109 dk
0-100 km/jam: 11,7 detik
Harga: Rp 178,8 juta
 
+ Akomodasi, pilihan mesin, varian
-  Konsumsi BBM, perfor­ma, suspensia

FIRST OPINION
GMI tahu mereka memasuki segmen yang besar dan kompetitif. Makanya mereka membekali Chevrolet Spin dengan sejumlah fitur unggulan yang tak dimiliki rival-rivalnya. Namun, untuk memenangkan pertarung­an tidak cukup bermodal produk bagus, jaringan distribusi dan after sales service juga memainkan peranan besar.
 
SEKILAS PANDANG
- Tersedia pilihan mesin bensin 1.200 cc dan diesel 1.300 cc.
- Sudah bisa dipesan di dealer Chevrolet terdekat.